TEMAN 8, Daring (UMI Makassar), 11-12 Oktober 2021

TEMAN 8 adalah acara rutin yang diselengarakan oleh Masyarakat Akuntansi Multiparadigma (MAMI, lihat www.mami.or.id) untuk mengangkat budaya lokal sebagai basis pengembangan ilmu akuntansi. TEMAN 8 kali ini dilaksanakan secara daring di tengah pandemi yang berlarut, dan diselenggarakan oleh Universitas Muslim Indonesia Makassar. Tema yang diangkat adalah “Akuntansi Bugisan: Membangun Integritas Diri Dalam Empat (4) Perspektif Melalui Paradigma Religionis”. Sulapa’ Epa adalah budaya lokal yang menjadi basis pembangunan akuntansi di TEMAN 8 ini.

Bagi masyarakat Bugis-Makassar, “Sula Eppa Wala Suji” adalah gambaran tentang kesempurnaan alam semesta, meliputi empat (4) persegi penjuru mata angin, yaitu timur, barat, utara, dan selatan. Mau tahu bagaimana ini bisa menjadi metodologi untuk riset akuntansi? Sila ikuti TEMAN8.

Terkait dengan kegiatan ini, TEMAN 8 mengadakan

  • Call for papers
  • Call for proposals
  • Call for accounting arts

 

Aliansi Pengelola Jurnal Berintegritas Indonesia (aljebi.or.id) melakukan kerja sama dengan Panitia TEMAN (Temu Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia Nasional) ke 8, untuk publikasi artikel-artikel yang diterima di acara tersebut.

Dengan kerja sama ini, maka seluruh artikel yang masuk akan mendapat kesempatan publikasi dengan memilih salah satu media publikasi ini:

  • Terbit di jurnal afiliasi ALJEBI, di mana terdiri dari 151 anggota pengelola jurnal (biaya publikasi tergantung jurnal pilihan), atau
  • Terbit di buku bersama sebagai book chapter yang diterbitkan Penerbit Peneleh, anggota IKAPI, ber ISBN, ber DOI, terindeks Google Scholar (biaya publikasi ditentukan oleh panitia)

 

Dari pilihan tersebut, penulis masih mendapatkan hak atas prosiding berisi abstrak dan jadwal TEMAN 8, ber ISBN, maksimal 4-6 bulan setelah acara TEMAN8.

Silakan pula menjadi cohost acara dengan cukup membayar Rp3.000.000 untuk dapat memperoleh fasilitas 7 paper (tanpa batasan jumlah penulis).

Info@mami.or.id